Lokalisasi Patok Besi Dapat Sosialisasi Tentang Pilkada

LUBUKLINGGAU,Kabarkite : Ratusan penghuni  lokaslisasi patok besi kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau utara II Kota Lubuklinggau mendapatkan sosialisasi tentang tata cara pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) dari pihak  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota setempat kemarin (11/10).

“Kegiatan ini memang sebelumnya sudah kita jadwalkan dan ini memang harus kita lakukan agar merekapun dapat mengenali enam pasangan cawako dan cawawako yang akan mereka pilih pada tanggal 20 oktober nanti,” Ujar Divisi Hubungan Antar Lembaga KPUD Kota Lubuklinggau Hendri almawijaya di damping Divisi Hukum Efriadi suhendri dan Divisi Teknis Topandri tanjung usai acara sosialisasi itu.

Menurutnya, tidak semua memahami tentang tata cara pencoblosan untuk itu pada kegiatan ini langsung di laksanakan simulasi pencoblosan dan pihaknya juga memberitahukan cara mencoblos yang benar serta menerangkan mana suara yang sah atau tidak, untuk sosialisasi ini bertempat di gedung klinik konsultasi kesehatan di kawasan lokalisasi yang memang di sediakan sebelumnya oleh pemerintah kota Lubuklinggau dan di hadiri ratusan orang baik itu penduduk yang bermukim di situ ataupun pekerja sex komersial (PSK).

“Biar bagaimanapun juga mareka adalah warga Lubuklinggau yang memiliki hak untuk memilih pemimpinnya untuk itu sebelumnya mereka harus mengenal dan mengerti caranya memilih,” Jelasnya.

Kedepan pada waktunya nanti, tambahnya, dia berharap dengan penjelasan dari pihaknya para penduduk yang ada di wilayah itu dapat menggunakan haknya sebagai warga kota ini dengan baik, karena suara mereka sangat berarti untuk kemajuan kota ini kedepan. ” Untuk itu kami minta jangan sampai golput dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin,”harapnya.

Sementara itu,Sekretaris Ketua Rukun tetangga RT 07 kelurahan setempat menyatakan, di lokalisasi itu ada 84 kepala keluarga dengan jumlah PSK sebanyak 74 orang dan semuanya sudah menetap. ” Mayoritas mereka sebelumnya berasal dari daerah jawa barat, sekitar 80 persen memang orang bandung,” Pungkasnya. (rutan)


Number of View :1622