Kas Harap Hilton Bantu Diogo

Kabarkite.com-Olahraga (30/1), SESAMA pemain asal Brazil, Hilton Moreira diharapkan Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi bisa memberikan masukan dan berbagi pengalaman kepada Diogo mengenai bagaimana bermain secara tim dan juga menjaga kekompakan diantara pemain sehingga SFC bisa tampil stabil disetiap pertandingan. Kas juga meminta bantuan kepada Hilton Moreira untuk membimbing Diogo Rangel agar memperbaiki sikapnya sehingga dirinya bisa kembali memperoleh kesempatan menempati posisi utama di tim inti.

Paska dua kekalahan dari Persisam dam Mitra Kukar, Diogo memang menjadi menjadi sorotan utama. Pemain satu ini dianggap tak terlalu baik menjalin komunikasi dengan Abdulrahman dan seringkali tak bermain disiplin tak mengetahui tugas atau posisinya.

“Saya memang telah minta kepada Hilton untuk menyampaikan nasihat dan intruksi saya karena mereka sama-sama dari Brazil jadi sama-sama punya bahasa yang sama. Mudah-mudahan saja setelah ini Diogo bisa berubah, karena sebenarnya dia memiliki potensi yang bagus dan masih muda,” ungkap Kas Hartadi

Kas mengakui, secara skill individu dan fisik Diogo sudah memiliki modal yang sangat baik, hanya saja karena masih minim pengalaman bermain membuatnya kurang maksimal saat tampil dilapangan. Dengan cara ini, dia berharap Diogo bisa berubah dan bisa diandalkan pada laga-laga selanjutnya.

Namun tak mudah untuk memperbaiki pemain Timnas Timor Leste ini mengingat pemain berusia 21 tahun ini tak terlalu mengerti bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Alhasil komunikasi sang arsitek dan pemain kelahiran Brazil ini menjadi sangat sulit. Otomatis kesalahan yang sama akan dapat membayangi Laskar Wong Kito kala harus bentrok dengan Persija Jakarta pekan ini.

Hilton sendiri lanjut Kas telah mengamini permintaannya, untuk memberikan petuah kepada juniornya itu. Dijelaskannya, dia hanya minta kepada Hilton untuk menyampaikan supaya Diogo agar bermain disiplin dan mengetahui tugasnya dan harus saling mengerti serta saling menutupi di lini belakang. Meski berstatus pemain asing Asia bukan berarti aman sebab dia bisa saja tergeser dengan pemain local lainnya bila tak kunjung melihatkan kemampuan terbaiknya. (CIP)


Number of View :535

Tags: , , ,