432 PNS Kota Lubuklinggau Bisa Gunakan Bappertarum

Kabarkite.com-Lubuklinggau (25/2),BADAN Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) akan memberikan bantuan uang muka untuk kredit pemilikan rumah (KPR) kepada pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kota Lubuklinggau, Sumateraselatan yaitu sebanyak 432 PNS terdaftar di tahun 2013 ini.

Pada acara Rapat Akbar Pemerintah Kota Lubuklinggau hari ini Senin (25/2) telah di tandatangani Nota Kesepahaman antara Pemkot Lubuklinggau,Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum), Dewan Pimpinan Daerah Real Estat Indonesia Sumateraselatan (DPD-REI Sumsel), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Menurut Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Bapertarum, Ariev Baginda Siregar bahwa pemberian bantuan uang muka ini merupakan program dari Kementrian perumahan rakyat (kemenpera) untuk penyediaan rumah bagi pegawai negeri sipil di seluruh Indonesia dan untuk Sumateraselatan sendiri Market size nya sebesar 11.007 dari 122.303 jumlah PNS.

“Lubuklinggau ini jumlah PNS nya 4.804, dan Market size nya sebesar 432 PNS yang akan kita beri bantuan uang muka untuk kepemilikan rumah bagi Pegawai negeri sipil” ujar Ariev saat ditemui team kabarkite.com disela-sela break Rapat akbar Pemerintah Kota Lubuklinggau di Gedung Kesenian Lubuklinggau, Senin (25/2) pagi tadi.

Ia menambahkan Kepemilikan rumah bagi PNS yang kerap terganjal pada uang muka sudah teratasi oleh Bapertarum. Besarannya untuk golongan I diberikan bantuan uang muka sebesar Rp.1,2juta, golongan II Rp.1,5juta dn golongan III Rp.1,8juta.(Lynggo)


Number of View :780

Tags: , , , , ,