Sosialisasi bapetarum PNS

Kabarkite.com-Lubuklinggau sabtu(12/4), DENGAN semangat untuk mensosialisasikan perumahan untuk PNS agar seluruh PNS yang belum memiliki rumah agar mendapatkan manfaat dari hasil sosialisasi ini yang diadakan digedung Kesenian kelurahan Kayuara kecamatan Lubuklinggau Barat 1 kota Lubuklinggau.

Arif baginda siregar kepala bapetarum PNS mengatakan, bahwa setiap bulannya PNS itu membayar untuk Uang perumahan itu kewajiban yang harus terus mereka bayarkan.

“tetapi kita sebagai PNS tidak pernah mengerti akan hak kita sebagai PNS, yang kita ketahui hanyalah kewajiban kita, maka dari itu kita mengadakan acara sosialisasi hari ini.” ungkapnya

Yang pertama pilih rumah yang akan kita beli, setelah itu kartu pegawai Dan SK penganggkatan terakhir yang difoto kopy.

“silakan pilih mau pilih yang mana memakai subsidi ataupun yang komersil semuanya bisa mendapat bantuan dari bapetarum”.

Sedangkan untuk sesi Tanya jawab mengenai PNS yang hampir pensiun Dan sudah memiliki rumah tetapi tetapi sudah reot apakah masih dapat memiliki rumah Dan mendapat fasilitas bapetarum, di tanyakan oleh bapak siregar.

” bisa tetapi namannya menjadi pinjaman griya Dan bisa mendapat bantuan asal dibuat baru kembali bukan dilakukan perehapan tetapi dibangun kembali”,ujarnya.

Sedangkan untuk pertanyaan ibu irianti dia sudah melakukan akad kredit bisa tidak untuk mendapatkan fasilitas Bapetarun dijawab oleh bapak arif, bisa tapi tidak bisa sepenuhnya nya hanya mendapat 1,8 juta rupiah karena ibu golongan III, coba kalo belum akad 1 minggu saja ibu sudah dapat fasilitas dari bapetarum sebesar 15 juta rupiah.

Harapan saya bapak ibu pegawai negri sipil untuk mengambil fasilitas perumahan yang bersubsidi yang sebesar 88 juta rupiah karena semangat kita adalah gotong royong untuk semua.( panto)

Radio Citra Atlas 102.6 FM Lubuklinggau
Number of View :859

Tags: , , , ,