355 Caleg Berebut 35 Kursi DPRD

kursi dprdKabarkite.com – Empatlawang (27/8),PERHELATAN pemilihan Umum Legislatif di Kabupaten Empat Lawang pada bulan April 2014 mendatang dipastikan ada 355 orang yang akan memperebutkan 35 kursi DPRD Empat Lawang periode 2014-2019 pasca ditetapkan sebagai calon anggota legislatif tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris KPU Empat Lawang Muhammad Mursadi.

“Ya ada 355 DCT yang ditetapkan, dan sudah diumumkan ke publik beberapa hari yang lalu melalui media massa,” kata Mursadi, Selasa (27/8).

Ia juga menyampaikan bahwa kursi legislatif DPRD Empat Lawang periode 2014-2019 sudah disiapkan 35 kursi dibagi empat daerah pemilihan (dapil). Dapil pertama Tebing Tinggi dan Saling sebanyak 9 kursi. Kemudian dapil 2 Muara Pinang dan Lintang Kanan sebanyak 8 kursi. Sedangkan dapil 3 Pendopo, Sikap Dalam, dan Pendopo Barat disediakan 10 kursi. Dan terakhir dapil 4 Kecamatan Ulu Musi, Talang Padang, Pasemah Air Keruh ada 8 kursi.

Setelah ditetapkan DCT, mereka memiliki hak yang sama. Misalnya bersosialisasi kepada masyarakat. untuk sosialisasi dilakukan sedari sekarang tidak dipermasalahkan. Meskipun sebenarnya untuk sosialisasi maupun kampanye secara formal nanti juga akan dipersiapkan jadwalnya. Asalkan sosialisasi yang dilakukan itu semata-mata untuk mengenal diri kepada masyarakat, menyampaikan programnya, disesuaikan dengan dapil masing-masing. Tentu tidak dengan memecah belah masyarakat. Baik itu dari suku, ras, dan golongan,

“Nah 355 orang yang terdaftar DCT ini, memiliki hak yang sama dalam memperjuangkan pertarungan mereka”,jelas Mursadi.

Lebih jauh Mursadi menerangkan, ada 2 orang yang gugur secara tersendirinya. Yang pertama 1 orang mengundurkan diri yakni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kemudian 1 orang lagi ditarik oleh partainya sendiri yakni Partai PDI Perjuangan.

“2 orang itu gugur secara tersendirinya, 1 mengundurkan diri, dan 1 lagi ditarik partainya,” pungkas Mursadi.(Tono)

Radio Citra Atlas 102.6 FM Lubuklinggau
Number of View :1014

Tags: , ,